Total Tayangan Halaman

1. Windows 11 Final Tanpa TPM 2.0!! bisa di install di laptop tanpa TPM




Windows 11 merupakan perubahan cukup besar untuk windows 10  dimana tampilan windows 11 sangat berbeda dengan windows 10 dengan menu dan windows yang lebih membulat mirip dengan MacOS. Windows 11 juga terdapat peningkatan pada fitur-fitur lainnya dengan lebih sedikit bug dan performa yang ditingkatkan. untuk menginstal windows 11 dibutuhkan spesifikasi PC/Laptop TPM 2.0 namun dengan sedikit modifikasi maka windows 11 dapat diinstal pada semua laptop seperti biasa. Penasaran?

Apa itu Windows 11?
Windows 11 adalah windows terbaru penerus windows 10 dengan tampilan yang fresh dan produktifitas yang lebih baik pastinya



Fitur-fitur Windows 11:

1. Tampilan window yang membulat (rounded)
2. Peningkatan optimasi kernel
3. Kompabilitas game yang lebih baik
4. Tampilan yang lebih user friendly
5. Dan fitur lainnya




Aktivasi Permanen Windows 11

Cara aktivasi permanen windows 11 telah hadir untuk dicoba ditengah-tengah kita dan salah satu hal yang sering ditanyakan adalah bagaimana cara aktivasi permanennya? Untuk aktivasi bisa menggunakan key asli windows 10, namun beberapa cara aktivasi windows 11 berikut yang udah admin coba berikut dapat digunakan untuk windows 11 baik versi yang pro maupun enterprise. Aktivasinya kemungkinan mirip dengan Windows 10 maupun Windows 8.1. Penasaran dan ingin coba untuk aktivasi windows 11?

– Online KMS 
1. Gunakan Online KMS 
2. Jalankan Online_KMS_Activation Run AS Admin
3. Tunggu sampai selesai
4. Selamat windows sudah teraktivasi dan akan selalu direset tanpa batas
2. SketchUP 2023 Pro

Satu lagi software design terbaru yang mau admin share sob yaitu  SketchUp 2023 Pro.  SketchUp Pro pada dasarnya merupakan software pembuat objek 3D yang dikeluarkan oleh google untuk membantu dan memudahkan para perancang design grafis.  SketchUp memiliki sinkronisasi yang sangat baik dengan 3Ds Max maupun dengan Cinema 4D sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu. mau lebih lengkap?

Apa itu SketchUp Pro?

SketchUp Pro adalah software pembuat objek 3D yang didukung dengan fitur yang melimpah dan penggunaan mudah.

Fitur-fitur SketchUp Pro:

1. Sinkronisasi yang baik (mendukung 3Ds max maupun cinema 4D)

2. Support sistem 64 bit

3. Memori yang rendah (resources kecil)

4. Import dan export file yang mudah

5. Tools yang lengkap

6. Dan fitur-fitur menarik lain sob

Silahkan dicoba dan di download software SketchUp Pro buat yang butuh software alternatif 3D yang ringan dan mudah.



3. Cara Mengembalikan Full Context Windows 11!!

Seperti yang kita tahu windows 11 mempunya banyak perubahan drastis yang pastinya keren. Namun untuk beberapa orang ada perubahan yang cukup mengganggu yaitu hilangnya menu full context pada windows 11. Menu full context pada windows 11 harus melalui pilihan “show more option” ketika kita klik kanan suatu folder/file. Pada windows 10 ketika file/folder di klik kanan maka akan menampilkan pilihan yang memudahkan kita memilih aksi selanjutnya. Hal tersebut bisa diatasi dengan sedikit tweak pada registry sehingga menu full context tersebut dapat hadir kembali. Penasaran?

Menu full context sangat berguna untuk mendapatkan pilihan aksi terhadap file yang kita inginkan untuk dapat mengembalikan menu full context pada windows 11 dapat menggunakan tweak script berikut (jalankan run as administrator) kemudian di restart PC/laptopnya


3.1. Cara Mengaktifkan Drag & Drop ke Taskbar di Windows 11

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang fitur drag and drop ke taskbar dari Windows 11 yang sudah tidak ada lagi. Di baris berikut, saya akan menunjukkan cara mengaktifkan fitur ini menggunakan skrip.


Akrip dibuat oleh seorang pria dari Github dan Reddit dan kredit diberikan kepadanya. 

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang skrip berikut adalah tidak mengaktifkan fitur drag dan drop ke taksbar, skrip ini hanya memungkinkan kemungkinan memaksimalkan windows dengan drag dan drop ikon atau item ke ikon taskbar. Anda juga akan dapat Melihat Desktop dengan menyeret dan menjatuhkan ke tombol Lihat Desktop dari sudut kanan bawah layar Windows 11.

Setelah Anda mengunduh skrip, yang perlu Anda lakukan hanyalah menjalankannya. Setelah Anda menjalankannya, Anda akan melihat prompt perintah berikut yang secara otomatis akan bersembunyi.


Script akan secara otomatis diatur untuk berjalan saat startup, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak terbuka secara otomatis saat startup windows.

Bagaimana itu bekerja

Cukup seret dan lepas ikon atau item ke jendela terbuka tertentu di bilah tugas dan setelah beberapa detik akan dimaksimalkan.


Anda juga dapat menggunakan ini untuk Menampilkan Desktop, dengan menyeret dan menjatuhkan ikon atau item ke tombol Tampilkan Desktop dari sisi kanan bawah layar.

Cara menonaktifkan

Klik pada Kotak Pencarian dan ketik di sana CMD. Klik kanan padanya dan kemudian klik Jalankan sebagai administrator. Di CMD, salin dan jalankan perintah berikut:

taskkill /f /im Windows11DragAndDropToTaskbarFix.exe

Setelah Anda menjalankan perintah ini, skrip akan dinonaktifkan.


4. Microsoft Office LTSC Professional 2021 

Salah satu office terbaru yang sudah diluncurkan yaitu office LTSC 2021. Office LTSC 2021 adalah penerus office 2019 dengan perubahan antarmuka yang cukup baik dan performa yang lebih baik. Selain itu office LTSC juga memiliki kompabilitas yang sangat baik dengan windows 11 sehingga sangat cocok disandingkan dengan windows 11. Penasaran?

Apa itu office LTSC 2021?
office LTSC 2021 adalah office penerus 2019 dengan tampilan GUI yang lebih bagus dan performa yang lebih kencang







Fitur-fitur office LTSC 2021:

1. GUI yang lebih baik
2. Performa yang lebih cepat
3. Kompabilitas dengan windows 11
4. Ringan
5. dan fitur menarik lainnya

Silahkan dicoba office terbaru yang mantap ini supaya produktifitas sobat lebih tinggi

Sebelum Install matikan dulu anti virus, jika tidak file Oinstall.exe akan hilang dihapus anti virus dan tidak bisa di install Office nya, caranya : 

Windows Security->Virus & Threat protection->Manage settings->Off kan Real Time Protection

Jalankan file Oinstall.exe untuk menginstall office

Download Office 2021

Office Tab Enterprise 14.5!!

Salah satu aplikasi yang memudahkan untuk bekerja dan produktif menggunakan microsoft office yaitu office tab. Office tab dapat membuka beberapa aplikasi microsoft office baik word, excel, powerpoint dan office lainnya secara tab sehingga memudahkan untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya. Office tab support office 2010, 2013, 2016, office 2019 maupun office 2021. Penggunaan office tab sangat mudah karena telah terintegrasi dengan microsoft office. Penasaran dengan office tab?


Apa itu office tab?
Office tab adalah aplikasi yang terintegrasi dengan microsoft office agar dapat membuka beberapa aplikasi secara tab.

Office Tab Menu

Fitur-fitur office tab:
1. Support office 2010, 2013, 2016, 2019 dan 2021
2. Ringan
3. terintegrasi langsung dengan microsoft office
4. Support sistem 32 bit dan 64 bit
5. Dan fitur mantap lainnya sob

Nah silahkan dicoba aplikasi keren ini untuk dapat meningkatkan produktivitas sobat dalam bekerja menggunakan office

Download Office Tab Enterprise

5. Autodesk AutoCAD 2022

Software yang satu ini banyak dipakai oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain yaitu Autodesk AutoCAD 2023. Autodesk AutoCAD dapat digunakan untuk menggambar objek 2D dan 3D dengan baik secara detail dan lengkap. Autodesk AutoCAD juga mempunyai performa yang bagus serta telah mendukung sistem operasi windows 10. Selain itu, Autodesk AutoCAD juga menggunakan memori yang lebih kecil. Penasaran sob?



Apa itu Autodesk AutoCAD?
AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

Fitur-fitur Autodesk AutoCAD:
1. Penyempurnaan objek 2D dan 3D
2. Mendukung windows 11
3. mendukung sistem 32 bit dan 64 bit
4. Performa tinggi dalam pembuatan objek
5. Dan fitur lainnya sob

Silahkan di download untuk sobat yang bekerja dalam bidang arsitek dan desain grafis pasti membutuhkan software yang satu ini.

Download AutoCAD 2022


6. Adobe Photoshop CC 2022

 

Versi software terbaru dari adobe untuk versi photoshop yaitu Adobe Photoshop CC 2022. Adobe Photoshop CC 2022 memiliki performa yang lebih baik dari versi sebelumnya dan pastinya lebih minim bug dan peningkatan performa. Software terbaru ini juga memiliki pengaturan yang lebih banyak sehingga meningkatkan produktifitas untuk mengolah gambar maupun foto menjadi lebih baik lagi dengan peningkatan rendering dan tools untuk editing foto yang lebih kompleks.Adobe Photoshop terbaru ini juga di dukung dengan kompabilitas tinggi dengan windows terbaru. Penasaran?

Apa itu Adobe Photoshop CC 2022?



Adobe Photoshop CC 2022 adalah versi terbaru adobe photoshop dengan pengaturan yang lebih baik

Fitur-fitur Adobe Photoshop CC 2022:
1. Kompabilitas windows 11 terbaru
2. Performa yang ditingkatkan
3. Fitur yang lebih baik
4. Penggunaan memori yang lebih baik
5. Dan fitur lainnya

Silahkan dicoba software terbaru photoshop dari adobe ini untuk memingkatkan produktifitas sobat :

Download Adobe Photoshop CC 2022


Adobe Photoshop Lightroom Classic CC 2021 

Salah satu software wajib yang harus dimiliki para fotografer sob yaitu Adobe Photoshop Lightroom CC 2021. Adobe Photoshop Lightroom CC 2021 dapat mempercantik hasil foto dengan permainan gradasi dan editan warna, latar belakang maupun efek pencahayaan. Adobe Photoshop Lightroom CC 2021 juga mudah digunakan dan dilengkapi dengan GUI yang menarik dan mudah dimenegerti. Selain itu hasil editingnya pun mantap dan menjadikan hasil foto sobat lebih berkualitas. Penasaran sob?

Apa itu Adobe Photoshop Lightroom CC 2021?
Adobe Photoshop Lightroom CC 2021 adalah software pengolah photo yang cocok untuk para Fotografer, Aplikasi ini memang sangat baik jika digunakan untuk mengolah photo secara profesional, berbeda dengan Adobe Photoshop yang diperuntukan selain retouch photo juga untuk membuat suatu manipulasi photo, sedangkan Adobe Photoshop Lightroom lebih ke arah Retouch photo dan permainan efek warna.



Fitur-fitur Adobe Photoshop Lightroom:

1. Support sistem 64 bit
2. Support windows 11
3. Cepat dan ringan
4. Mudah mengaplikasikan berbagai macam efek
5. Sudah Preactivated jadi sudah otomatis aktif ngga perlu patch atau keygen lagi

Silahkan dicoba Adobe Photoshop Lightroom supaya hasil foto sobat lebih berkualitas dan terlihat profesional.

Download Adobe Photoshop 2021


7. CorelDRAW Graphics Suite 2021

Software yang sangat mumpuni untuk membuat vektor gambar yaitu CorelDRAW dan kali ini versi terbaru dari CorelDRAW telah keluar dan memiliki perbaikan dan peningkatan kinerja. Versi terbaru dari CorelDRAW adalah CorelDRAW Graphic Suite 2022. CorelDRAW Graphic Suite mempunyai fitur dan performa yang lebih baik dibanding versi sebelumnya sehingga sangat layak untuk sobat coba.CorelDRAW juga telah dioptimasi lebih baik sehinggga bugnya jauh berkurang dan lebih stabil. Mau lebih jelas sob?


Apa itu CorelDRAW Graphic Suite?
CorelDRAW Graphic Suite adalah software pengolah dan pembuat vektor yang bisa menghasilkan gambar vektor dengan keren

Fitur-fitur CorelDRAW Graphic Suite:
1. Menghasilkan gambar vektor yang bagus
2. Pilihan editor yang lengkap
3. Pilihan warna yang sangat banyak
4. Finishing gambar yang bagus
5. dan fitur menarik lainnya sob

Silahkan dicoba sob buat sobat yang suka buat logo dan gambar vektor pasti memerlukan CorelDRAW Graphic Suite terbaru

Download Coreldraw Graphics Suite 2021

8. Windows 10 Pro 21H1 

Windows 10 21h1Salah satu update major windows 10 yang akan di luncurkan bulan mei 2021 yaitu windows 10 versi 21h1. Versi windows terbaru ini memiliki peningkatan perfoma dan lebihs edikit bug dari versi sebelumnya. Pengaturan fitur search yang lebih cerdas membuat performa windows 21H1 lebih cepat dibvanding versi sebelumnya. Perombakan sistem utma dan API membuat windows 10 21h1 menjadi lebih stabil dan lebih nyaman untuk digunakan. Penasaran?

Apa itu windows 10 21H1?
Windows 10 21H1 adalah update terbaru windows 10 yang diluncurkan bulan Mei 2020 dengan peningkatan perfoma yang lebih baik lagi.

Windows 10 21h1 Menu

Fitur-fitur Windows 10 Pro 21h1:
1. Peningkatan optimasi kernel windows
2. Proses yang lebih cepat
3. Peningkatan serach yang lebih hemat daya dan cepat
4. Security yang lebih baik
5. Dukungan kompabilitas yang lebih luas

Versi windows 21h1 ini terdiri dari:
– Windows 10 Home
– Windows 10 Home N
– Windows 10 Pro
– Windows 10 Pro N
– Windows 10 Team
– Windows 10 Home Single Language
– Windows 10 Pro for Workstastion
– Windows 10 Pro Education
– Windows 10 Education

Download Windows 10 Pro 21H1

9. Microsoft Office Professional Plus 2019 

Office 2019Microsoft Office Professional 2019 adalah versi  office lanjutan dari office 2016 dan office 2013 dengan peningkatan fitur dan performa yang lebih baik. Microsoft Office Professional 2019 masih dalam versi yang terus di sempurnakan namun sudah stabil untuk dipakai sebagai office harian. peningkatan performa loadingnya pun cukup terasa ringan dan lebih baik. Penasaran?

Apa itu Microsoft Office Professional 2019?
Microsoft Office Professional 2019 adalah versi office terbaru dari microsoft dengan peningkatan fitur yang lebih banyak dan lebih baik dari versi sebelumnya

Office 2019 Menu

Fitur-fitur Microsoft Office Professional 2019:
1. Support sistem 32/64 bit
2. Loading yang lebih cepat
3. Koreksi kata yang lebih baik
4. Penggunaan memori yang lebih rendah
5. Kompabilitas yang lebih baik terhadap windows 10

Sebelum Install matikan dulu anti virus, jika tidak file Oinstall.exe akan hilang dihapus anti virus dan tidak bisa di install Office nya, caranya :

Windows Security->Virus & Threat protection->Manage settings->Off kan Real Time Protection

Jalankan file Oinstall.exe untuk menginstall office

Download Office 2019

10. Alternatif Aktivator KMS Autonet 2016 Untuk mengaktivasi Windows 8,10,11 dan Office 2010,2013,2016,2019,2021

Alternatif aktivator Windows dan Office cara menggunakanya

1. Matikan Antivirus dahulu jika tidak akan terdeteksi virus dan akan di blok/dihapus 

2. Run As Admin

3. Klik Activation

4. Klik Windows untuk mengaktivasi Windows

5. Klik Office Untuk mengaktivasi Office

6. Tunggu sampai selesai dan ada tulisan Windows Activated atau Office Activated

Sebelum Download Matikan Antivirus dahulu jika tidak akan terdeteksi virus dan akan di blok/dihapus, 

Download KMSAutonet 2016


11. Internet Download Manager (IDM) 6.39 Build 2 Final!!

Vеrѕі IDM terbaru dаrі Internet Download Manager ѕааt іnі tеlаh mencapai vеrѕі IDM 6.39 Buіld 2 Final Software іnі salah ѕаtu favorit аdmіn ѕоаlnуа dоwnlоаd jadi super kenceng dаn ngеbut bаngеt. Fіtur-fіtur уаng аdа dі versi іnі umumnya hampir mirip dеngаn versi tеrdаhulu nаmun bug-bug уаng аdа раdа vеrѕі ѕеbеlumnуа telah diperbaiki раdа vеrѕі іnі. Update IDM terkadang ѕаngаt cepat kаrеnа mengikuti perkembangan brоwѕеr untuk dараt dіdukung оlеh Intеrnеt Download Manager. Admin ѕаrаnkаn аgаr ѕеlаlu mengupdate IDM kе versi terbaru untuk dараt mеndukung semua brоwѕеr tеrbаru уаng tеlаh dі rіlіѕ oleh раrа pengembang dаn developer. Pеnаѕаrаn sob?

Apa itu IDM?
IDM аdаlаh ѕоftwаrе yang mеmіlіkі tеknоlоgі download multіраrt untuk mempercepat download. Tіdаk ѕереrtі download manager yang lainnya, IDM mendownload fіlе ѕесаrа dinamis untuk mencapai kіnеrjа percepatan pengunduhan fіlе tеrbаіk.

Fіtur-fіtur IDM:
1. Dоwnlоаd file ѕесаrа dіnаmіѕ
2. Mеmреrсераt реngunduhаn fіlе
3. GUI уаng mudаh dan mеnаrіk
4. Kеmаmрuаn rеѕumе fіlе ѕесаrа cepat
5. Support ѕіѕtеm 32 bіt dаn 64 bіt
6. Support Microsoft Edgе
7. Dan fitur mаntар lainnya ѕоb

ѕіlаhkаn dісоbа vеrѕі tеrbаru IDM untuk mеmреrсераt рrоѕеѕ dоwnlоаd fіlе ѕоbаt dan mеmbuаt dоwnlоаd ѕеmаkіn ngеbut.

Sebelum Download Matikan Antivirus dahulu jika tidak akan terdeteksi virus dan akan di blok/dihapus

Download IDM

12. WinRar 6.02 Final!!

Sobat udah kenal dunk sama WinRAR? yup software WinRar terbaru adalah utility kompres yang dapat memperkecil suatu ukuran file agar lebih mudah untuk di pindah-pindahkan atau di transfer. Nah software Winrar ini merupakan salah satu software yang cukup populer dan banyak digunakan sebagai kompressor file. Sekarang versi terbarunya adalah 6.01 Final dan pastinya versi terbaru winRAR ini membuat kompres lebih cepat lagi sob!. Mau lebih jelas?

Apa itu WinRAR?
WinRAR adalah sebuah software untuk membuat arsip bertipe file RAR, selain itu, sebuah pengarsipan dan manajer arsip juga dapat dilakukan dengan mudah. File RAR biasanya dapat memampatkan isi sebesar 10 persen menjadi 15 persen lebih besar dari file ZIP biasa.

Winrar 6.01 Menu

Fitur-fitur WinRAR
1. Kompres file lebih cepat
2. Kompres file lebih baik
3. GUI yang semakin menarik
4. Ringan (tidak memakan resources komputer)
5. Support semua windows
6. Dan fitur mantap lainnya sob

Buat sobat yang ingin mengompres file menjadi lebih kecil wajib punya software yang satu ini sob.

Sebelum Download Matikan Antivirus dahulu jika tidak akan terdeteksi virus dan akan di blok/dihapus

Download WinRar

13. Microsoft Office Professional 2016 

Office 2016Microsoft Office Professional 2016 merupakan software  perbaikan office sebelumnya dengan loading yang lebih ringan dan GUI yang lebih menarik serta Aktivasi Office 2016 yang lebih mudah. penggunaan memorinya pun tergolong lebih rendah dari versi sebelumnya. GUI yang simple dan banyak pilihan untuk bantuan help membuat Microsoft Office Professional 2016 semakin nyaman untuk digunakan. Penasaran??

Apa itu Microsoft Office Professional?
Microsoft Office Professional adalah produk terbaru keluaran Microsoft yang ditujukan untuk mendukung sistem operasi windows 10.

Office 2016 Menu

Fitur-fitur Microsoft Office Professional 2016:
1. SkyDrive
2. Sangat smooth dan halus untuk pergerakan maupun scrol mouse
3. Mendukung akselerasi GPU
4. GUI dan interface yang lebih cerah dan mudah
5. Dan fitur jos lainnya

Link Download Office 2016


14. Microsoft Project Professional 2016!!

Project 2016Versi terbaru keluarga office 2016 yaitu Microsoft Project Professional 2016. Proyek yang besar dapat dibuat dengan baik oleh project 2016. Dukungan penuh terhadap windows 10 juga menambah mantap sofwtare yang satu ini sehingga dipastikan tidak ada masalah dengan windows sobat. Beberapa perbaikan performa dan pengurangan bug membuat penggunaan project 2016 semakin lancar dan mudah. Penasaran sob?

Apa itu Microsoft Project Professional?
Microsoft Project Professional adalah software untuk mengelola serta mengatur suatu proyek yang dibuat bersama dengan kompabilitas tinggi dan mudah

Project 2016 Menu

Fitur-fitur Microsoft Project Professional:
1. Mendukung sistem operasi terbaru
2. GUI yang lebih menarik
3. Support sistem 32 bit dan 64 bit
4. Kompabilitas yang tinggi
5. Serta fitur lainnya sob

Silahkan dicoba dan di download Microsoft Project Professional 2016 untuk mendiskusikan proyek sobat dengan mudah dan cepat.

Download Project 2016

15. Microsoft Office Professional 2013 

Office 2013 Microsoft Office Professional 2013 Final. Perubahan yang terdapat pada Microsoft Office Professional 2013 SP-1 Final tergolong cukup banyak dan berbeda dari versi Microsoft Office sebelumnya. Proses Download Microsoft Office Professional 2013 SP-1 Final mempunyai keunggulan pada fitur SkyDrive. SkyDrive adalah fitur terbaru pada Microsoft Office Profesional 2013 Final yang memungkinkan sobat menyimpan data office secara online dan dapat diakses kapan saja tanpa takut kehilangan data. Penasaran sob?

Apa itu Microsoft Office Professional 2013 SP-1 Final?
Microsoft Office Professional 2013 SP-1 Final adalah produk terbaru keluaran Microsoft yang ditujukan untuk mendukung sistem operasi windows 8.

Office 2013 Menu

Fitur-fitur Microsoft Office Professional 2013 SP-1 Final:
1. SkyDrive
2. Sangat smooth dan halus untuk pergerakan maupun scrol mouse
3. Mendukung akselerasi GPU
4. GUI dan interface yang lebih cerah
5. Dan fitur mantap lainnya sob

Silahkan dicoba sob Microsoft Office Professional 2013 Final yang keren ini.

Link download Office 2013


16. Microsoft Project Professional 2013!!

Microsoft Project Professional 2013Sobat ingin mendiskusikan suatu proyek yang tergabung dalam suatu grup besar dengan mudah? sobat bisa lakukan itu semua dengan mudah berkat bantuan Microsoft Project Professional 2013. Microsoft Project Professional 2013 dapat mendiskusikan suatu proyek secara cepat dan terpadu dan didukung dengan GUI yang lebih mudah serta kompabilitas yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Microsoft Project Professional 2013 juga mendukung sistem operasi windows terbaru sehingga dipastikan tidak ada masalah dengan windows sobat. Penasaran sob?

Apa itu Microsoft Project Professional 2013?
Microsoft Project Professional 2013 adalah software untuk mengelola serta mengatur suatu proyek yang dibuat bersama dengan kompabilitas tinggi dan mudah

Microsoft Project Professional 2013 Menu

Fitur-fitur Microsoft Project Professional 2013:
1. Mendukung sistem operasi terbaru
2. GUI yang lebih menarik
3. Support sistem 32 bit dan 64 bit
4. Kompabilitas yang tinggi
5. Serta fitur lainnya sob

Silahkan dicoba dan di download Microsoft Project Professional 2013 untuk mendiskusikan proyek sobat dengan mudah dan cepat

Download Project 2013

17. Windows 7 Lite!!

Windows 7 LiteWindows 7 yang telah di optimasi untuk penggunaan resource yang rendah serta sangat ringan yaitu Windows 7 Lite. Windows 7 Lite di buat untuk spek rendah maupun spek tinggi yang tidak membutuhkan fitur lains elain sistem operasi utama. Windows 7 Lite telah diuji stabil untuk penggunaan harian maupun game. Penasaran?

Apa itu Windows 7 Lite?
Windows 7 Lite adalah windows 7 yang telah di optimasi dan di buat untuk meningkatkan performa hardware baik spek rendah maupun spek tinggi

Windows 7 Lite Menu

Fitur-fitur Windows 7 Lite:
1. Ringan
2. Support versi 32 dan 64 bit
3. Optimaasi spek hardware
4. Stabil
5. Dan fitur lainnya

Silahkan dicoba windows 7 lite untuk penggunaan resource yang rendah

Download Windows 7 Lite

18. Windows 7 Loader by Daz Final Activator 2.2.2

Windows 7 Loader by Daz, sebuah tools mini yang berfungsi sebagai Window 7 activator terbaru. Dimana anehnya versi ini notabene tidak bisa di crack oleh software modern seperti KMS Autonet. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Kalian cukup download windows loader, extract dan jalankan file .exe yang ada didalamnya. Setelah itu akan muncul satu dialog yang sangat sederhana. Berisikan status dari lisensi sistem operasi kalian. Dari situ, kalian bisa tekan tombol Install untuk mulai melakukan aktivasi. Setelah selesai akan muncul tulis sukses dan juga status lisensi akan berubah seketika. Program ini mendukung semua sistem baik yang masih 32 bit ataupun sudah 64 bit ya. Langsung coba sendiri aja deh.

Windows 7 Ultimate Activator

Fitur Software Aktivasi Windows 7 Ultimate

  • Support semua versi Windows 7 Ultimate, Home, Pro
  • Support juga semua versi Windows server 2008 R2
  • Mendukung aktivasi Windows Server 2012
  • Satu klik install dan langsung teraktivasi
  • Gratis alias tidak perlu membayar lisensi ataupun serial number
  • Mencakup sistem 32 Bit dan 64 Bit

Cara Install Activator

Sebelum Download Matikan Antivirus dahulu jika tidak akan terdeteksi virus dan akan di blok/dihapus

  1. Download windows  loader dibawah
  2. Extrak dengan Winrar 2x sampai keluar file Windows Loader.exe
  3. Jika diperlukan, disable antivirus atau win defender
  4. Jalanin file .exe sambil run as administrator
  5. Teken tombol install
  6. Tunggu hingga proses selesai                Link download Windows Loader               

19. Microsoft Office 2010 Professional 

Mumpung masih anget sob, admin mau kasih Microsoft Office 2010 professional. Buat sobat yang masih memakai microsoft office 2007 segera update ke microsoft office 2010 karena lebih keren sob hehehe. Selain itu, semakin banyak kemudahan yang diberikan oleh microsoft 2010 dibandingkan versi sebelumnya. Mau lebih jelas? lanjutin bacanya sob!
Office 2010 Menu

Beberapa fitur di microsoft office 2010 professional mungkin hampir sebagain besar mirip dengan 2007 

Link download Office 2010

20. Ultra ISO

Bagi kalian para pengguna komputer atau laptop yang telah menggunakan sistem operasi Windows tentunya sudah sering berhubungan dengan beragam aplikasi, baik itu games atau aplikasi penunjang lainnya. Dan bagi kalian tidak mempunyai CD windows Bootable, atau kalian ingin mengamankan data kalian dengan cara menyimpannya dalam File CD Image.

Apakah kalian pernah mendapatkan program atau software atau dokumen yang dapat disimpan dalam file dengan extention “*.iso”, “*.nrg”, “*.mds”, “*.ccd”, “*.img” dan sebagainya yang kalian tidak bisa membukanya. Maka kalian perlu mencoba software UltraISO. Banyak sekali kegunaan dari UltraISO, dari pembuatan CD Image dan pembakaran file kedalam CD serta dapat mengcopy CD/DVD dua kali lebih cepat dibandingkan dengan program burn lainnya.

Kegunaan dan Fitur UltraISO

Download UltraISO Terbaru

Tampilan UltraISO

UltraISO adalah sebuah peragkat lunak buatan EZB system, Inc. yang dapat membuat salinan data CD dan DVD mirip seperti aslinya serta mempu menangani 46 jenis format salinan data yang berbeda. UltraISO terdiri dari dua versi yakni versi berbayar atau premium dan versi gratis.

Software ini dapat digunakan untuk mengextract file yang berformat iso serta sebaliknya bisa mengkonversikan file ke dalam format iso, yang kemudian bisa kita burn atau bakar ke image CD atau DVD. Selain itu UltraISO telah mendukung 41 bahasa agar pengguna tidak kesulitan dalam penggunaan tool ini. Selain itu ada beberapa fitur yang mendukung software ini, seperti :

  • Penyempurnaan dalam pembuatan salinan Live CD untuk menjalankan Ubuntu versi 9.10 dengan menggunakan media USB
  • Dapat menangani informasi CD Text pada salinan berformat C2D
  • Dapat mendeteksi dan menggunakan virtual CD atau DVD
  • Dapat membuat bootable system pada harddisk eksternal yang memiliki lebih dari satu partisi
  • Memiliki tampilan yang bisa menunjukkan sisa waktu pada saat membakar data pada CD atau DVD
  • Telah mendukung media dengan kapasitas penyimpanan hingga 25 GB (Blue Ray atau HD DVD media dengan layertunggal) dan 50 GB (Blue Ray atau HD DVD media dengan layer ganda).
  • Cara Pakai klik menu diatas File Open kemudian browse file ISO yang akan kita edit
  • Untuk mengedit file ISO agar kelihatan seluruh isinya klik gambar CD di Pojiok kiri atas 
  • Jika  mengedit folder atau sub folder klik ke folder atau sub folder nya
  • Kemudian  klik  Actions di menu atas
  • New Folder jika ingin menambahkan folder baru
  • Add Files jika ingin menambahkan file baru 
  • Add Directory jika ingin menambahkan direktori baru 
  • Extrack Jika ingin mengekstrak file ISO 
  • Delete jika ingin menghapus folder, sub folder atau files
  • Setelah selesai mengedit klik Save untuk menyimpan


21. Kumpulan Tutorial

a. Tutorial Menginstal Windows Dari Flashdisk Dengan WinToFlash 1.3 dan Cara Membuat Bootable Flashdisk

Wintoflash LogoBuat para sobat yang punya netbook dan tidak mempunyai CD atau DVD Romnya mungkin akan mengalami kesulitan untuk menginstal windows pertama kali. Meskipun dapat menggunakan CD atau DVD Rom eksternal namun cara tersebut menjadi kurang efektip dan merepotkan. Nah ada jalan keluar dan solusinya nih sob yaitu dengan cara menggunakan flashdisk untuk menginstal windowsnya. Untuk dapat menginstal windows dari flashdisk sobat memerlukan software yang namanya WinToFlash. Mau lebih jelas infonya?

Apa sih WinToFlash?
WinToFlash adalah software yang dapat memindahkan CD atau DVD instalasi windows sobat ke dalam media seperti flashdisk maupun hardisk eksternal

Link download Win To Flash 1.3

b. Tutorial Membuat Bootable Flashdisk dengan Win To Flash

Install Program Wintoflash sebagaimana biasanya. Pada tampilan Start Menu Folder Klik Next, Aditional Task klik Next, Ready to Install klik Install sampai “Finished” dan tampilan dibawah 

1. Tampilan Warning klik Ok saja karena itu tidak berpengaruh


2. Key File pilih Free License


3. Klik Menu Tab “Windows Setup Bootable USB Wizard”, 

4. Centang Always Start in Wizard Mode lalu klik Next
5. Pilih I Have ISO Image
6. Di Windows File Path klik Select dan browse File ISO Windowsnya, USB drive nya otomatis memlih Flashdisk yang sudah terpasang

7. Jika muncul “Format warning” bertanda MERAH, kalo Yakin sudah benar maka lanjutkan saja dengan Klik “Continue”.

8. Prilih I do acept the term of the license agreement



9. Proses transfer dimulai tunggu sampai selesai


c. Tutorial Menginstal Windows Dari Bootable Flashdisk 

Sebelum menginstall Windows menggunakan Flashdisk urutan Boot di Bios diubah Flashdisk ke No 1 Paling Atas caranya

Masuk ke Bios tergantung Merk Laptop biasanya tombol F2 atau FI atau jika di Windows 10 bisa langsung Caranya :

Langkah masuk BIOS pada Windows 10

Panduan ini dilakukan melalui menu pada windows 10 yang dapat dilakukan pada berbagai merk laptop seperti lenovo, asus, dell, hp dan lain sebagainya. Detailnya sebagai berikut:

1. Buka Windows Setting dengan cara Menekan tombol Windows + I, atau bisa juga dengan tekan tombol Start dan pilih menu Setting

2. Pilih menu Update & Security > Recovery dan pada bagian Advanced startup tekan tombol Restart now. Komputer akan restart dan masuk pada menu advanced startup.

3. Setelah restart akan muncul pada layar opsi menu. Pilih Troubleshoot > Advanced options > UEFI Firmware Settings dan tekan Restart

4. Jika tidak ada kendala maka anda akan masuk pada BIOS di Windows 10

Mudah bukan? Lalu bagaimana kalau misalnya kita masih menggunakan sistem operasi yang lama seperti Windows XP dan Windows 7? Tenang.. TipsNet juga akan berbagi caranya sebagai berikut.

d. Tutorial Cara Masuk BIOS pada Windows 7 atau XP

Sebagaimana dijelaskan diawal artikel bahwa untuk Windows versi lama caranya sangat mudah yaitu menggunakan kombinasi beberapa tombol keyboard untuk masuk BIOS.

Namun demikian kombinasi keyboard yang digunakan bisa berbeda tergantung pada motherboard yang digunakan. Berikut adalah beberapa kombinasi tombol yang umum digunakan pada beberapa merk.

MerkTombol (Tergantung dari Tipe)
AcerF2 dan Delete, F1 atau Kombinasi Ctrl + Alt + Esc
AsusF2, Delete atau Insert
DellF2, F1, Delete, F12, F3, Kombinasi Ctrl + Alt + Enter
HPF10, Esc, F1, F2, F6, F10, F11 atau F12
LenovoF1, F2, Kombinasi Ctrl + Alt + F3 atau Fn + F1

Perhatian !

Untuk masuk BIOS, tekan kombinasi tombol diatas sesaat setelah komputer menyala dan sebelum logo windows muncul. Jika telat, komputer akan startup normal dan masuk ke halaman windows.

 
Setelah masuk ke BIOS ke menu Boot ubah Boot Device Priority/urutan Boot dengan menaikkan USB Flashdisk (Terbaca jenis atau merk Flashdisknya) keurutan atas dengan tombol F6, di menu Boot caranya pakai panah bawah ke USB Flashdisk (Terbaca jenis atau merk Flashdisknya) lalu tekan F6 untuk menaikkan USB Flashdisk (Terbaca jenis atau merk Flashdisknya) ke atas no 1 setelah selesai tekan F10 Save dan Exit



Jika menginstal dengan CD/DVD Windows, CD/DVD di Menu Boot di Boot Priority Order nya dinaikan juga jadi No.1 caranya sama seperti menaikan USB Bootable diatas  yaitu dengan menekan F6 setelah selesai harus tekan F!0 Save dan Exit

Jika semua sudah dilaksanakan dan telah menekan F10 Save dan Exit maka komputer akan Restart dan Proses instalasi windows dari flashdisk di mulai 

1. Proses Instalasi Windows 10/11 dari flashdisk
Hubungkan Flashdisk ke Komputer
Hubungkan flashdisk yang sudah menjadi media instalasi ke komputer yang ingin di-instal. Nyalakan perangkat komputer,Komputer akan masuk ke mode Windows Setup. Pilih bahasa, waktu, dan mata uang, serta bahasa. Lalu, masukkan keyboard yang akan digunakan. Jika sudah, klik 'Next'.
2. Instal dan Masukkan Product Key
Instal dan Masukkan Product Key
Klik 'Instal Now' dan Masukkan 'product key'. Namun, jika kamu menggunakan Windows 10 bawaan dan mengunakan lisensi digital, klik tulisan 'I don't have product key'. Pilih versi Windows 10 yang akan di-instal, lalu klik 'Next'.
3. Masuk ke Menu Persyaratan Lisensi
Masuk ke Menu Persyaratan Lisensi
Kamu akan masuk ke menu persyaratan lisensi. Jika ingin melanjutkan, centang kotak 'I accept the license terms' dan klik 'Next'. Untuk menginstal Windows 10, pilih 'Custom: Install Windows only (advanced)'.
4. Kosongkan Semua Partisi di Disk
Kosongkan Semua Partisi di Disk
Nantinya, akan muncul daftar semua partisi drive di komputer. Kamu harus mengosongkan semua partisi dari disk, di mana akan di-instal Windows 10.  Disk C tempat instalasi Windows di warnai Biru, Format Drive yang ditandai biru dengan pilih Format hingga selesai klik 'Next'.
5. Tunggu hingga Proses Instalasi Selesai
Tunggu hingga Proses Instalasi Selesai

Perhatian !

Proses instalasi akan berlangsung. Tunggu hingga proses selesai dan komputer akan melakukan restart. Pastikan setelah selesai menginstal dan komputer minta Restart maka Flashdisk harus Dicabut sebelum Restart pertama kali agar proses Instalasi berlanjut ke Harddisk/SSD jika Flashdisk tidak dicabut maka proses instalasi akan dimulai seperti diawal lagi karena akan booting dari Flashdisk lagi . Setelah komputer masuk ke menu pengaturan awal, tandanya proses instal Windows 10/11 sudah selesai.

Sekarang cara instal Windows 10/11 dengan flashdisk bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke tempat reparasi laptop dan komputer. 

d. Tutorial Menginstall DOS 6.22, Windows 3.1, Windows 95, Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP dan Windows Vista dengan VmWare 

DOS 6.22 beserta aplikasi Under Dos seperti WS, Lotus 123, dBase III dll, Windows 3.1, 95, 98, ME dan 2000 tidak bisa langsung di Iinstall di komputer zaman  sekarang karena spesifikasinya sudah terlalu lama dan banyak hardware komputer sekarang yang tidak bisa lagi didukung oleh software lama tersebut jadi harus melalui aplikasi virtual seperti VMWare, untuk itu sudah admin persiapkan link tutorial cara menginstal VMWare 16 langkah demi langkah beserta serial numbernya agar full version dan link download aplikasi VMWare 16 dibawah

Tampilan VMWare 16 saat diinstal di Komputer


Install VMware sampai selesai kemudian jalankan VmWarenya dengan mendouble klk icon VMWare 16 di desktop,  untuk menginstall aplikasi didalam VMWare ikuti langkah langkah di bawah ini

 - Ke Menu pilih File
- New Virtual Machine
- Pilih Typical
- Next
- Pilih Installer disc image file(iso)
- Browse pilih Iso Filenya di Folder Windows 31,95, 98, ME, 2000, XP dan Vista
(file ISO DOS 6.22, Windows 3.1, 95, 98, ME, 2000, XP dan Vista semua ada di link download dibawah)
- Next
- Guest Operating System Pilih Windows atau Other jika DOS yg diinstall
- Pilih Version sesuai versi windows yg diinstall
- Next
- Next
- Next
- Finish
- Menjalankannya klik Power on this virtual machine


MS-DOS 6.22
Wordstar 7.0
Lotus123
Dbase IIII
WordPerfect 5.1
ChiWriter 4.20
Turbo Pascal 7.0
Turbo C 3.0
PCTools 8





e. Tutorial download dan install Stata 17 

Stata adalah salah satu program statistik yang bisa melakukan banyak perintah dan pengolahan data. Secara umum, Stata berfungsi untuk mengolah data, mengorganisasi data, dan juga menampilkan output pengolahan data baik untuk penelitian kualitatif dan kuantitatif. Stata biasanya digunakan untuk mengolah data dan menunjukan hubungan antara dua variabel penelitian atau lebih menggunakan berbagai macam metode regresi atau statistik lainnya. Jadi, untuk kalian yang sedang melakukan atau belajar tentang penelitian bisa banget nih baca artikel ini agar bisa download dan Install Stata nya!

– apalagi kalau kalian mahasiswa yang lagi ambil mata kuliah Metode Penelitian 

Langsung aja yuk ini step-step nya yaa!
1. Download file installer Stata dari link dibawah
Link Download Stata 17
2. Download folder Stata-MP.v17.0.x64 dan letakan di komputer kalian
3. Pastikan di dalam Folder Installer yang kalian sudah download sudah lengkap ya isinya seperti ini

4. Klik dan buka Setup
5. Klik Next dan ikuti instruksi selanjutnya ajayaa! Pilih Next, Accept terms and license, dan pilih username juga kalau mau, Oiya nanti pilih juga yang pilihannya Stata MP yaa!

6. Pilih tempat untuk install Stata nya ya, atau kalau mau dari default setting bisa juga nanti biasanya tersimpan di drive C kalian masing-masing

7. Tunggu sampai instalasi selesai dan klik finish
8. Klik foder cracked.exe dan Copy file StataMP-64 di dalamnya yaa

9. Nah abis ini kalian cari dulu folder tempat kalian menyimpan hasil installan Stata tadi, kalau tadi mengikuti default setting harusnya ada di drive C kalian ya!
10. Klik kanan dan klik Paste lalu jika muncul popup message klik yang Replace the file in the destination

11. Kalau sudah di Copas tadi tandanya sudah selesai ya! Kalian bisa coba buka Stata nya

f. Tutorial download dan install IBM SPSS 26

IBM SPSS Statistics adalah perangkat lunak statistik. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dan serangkaian fitur canggih yang memungkinkan kita untuk mengelola data. Prosedur statistik tingkat lanjut seperti regresi dan ekonometrika akan membantu memastikan akurasi yang tinggi dan pengambilan keputusan yang berkualitas. Semua aspek siklus hidup analitik disertakan, mulai dari persiapan dan pengelolaan data hingga analisis dan pelaporan. Program ini digunakan oleh para peneliti di berbagai disiplin ilmu untuk analisis kuantitatif data yang kompleks. SPSS juga bisa digunakan untuk pengelolaan data dasar, statistik deskriptif, dan analisis statistik umum (Uji-T, ANOVA, korelasi, regresi). 

Jadi, untuk kalian yang sedang melakukan atau belajar tentang penelitian bisa banget nih baca artikel ini agar bisa download dan Install SPSS 26! – apalagi kalau kalian mahasiswa yang lagi ambil mata kuliah Metode Penelitian 🙂 –

Langsung aja yuk ini step-step nya yaa!
1. Download Folder installer SPSS 26 

                 Link Download SPSS 26

2. Nah nanti kalian Download folder ibmspss26 dan taruh di dalam komputer kalian

3. Pastikan isi foldernya udah lengkap yaa seperti dibawah ini, kemudian Download folder ibmspss26 dan tunggu sampai selesai yaa


4. Setelah itu kalian harus pastikan kalau Antivirus kalian semua udah dinonaktifkan dulu ya! Kalau aku sendiri hanya pakai antivirus dari Windows jadi cara matiinnya kalian cukup ketik ada di Search Bar komputer kalian Windows Security

5. Klik bagian Windows Security sampai muncul tampilan dibawah ini dan klik yang Virus & Threat Protection

6. Klik Manage Setting seperti gambar dibawah in


Kemudian pastikan semua protection dari Windows sudah di off kan. Ini hanya sampai proses instalasi selesai kok, kalau habis itu mau dinyalakan lagi gak masalah ya teman-teman

6. Selanjutnya buka folder Installer SPSS 28 (ibmspss26) yang tadi sudah kita download, dan Klik folder Setup dan didalamnya klik Setup yang berwarna biru.

7. Tunggu sampai terbuka dan kemudian kalian akan masuk ke Installer SPSS seperti dibawah ini, kalian bisa langsung aja mengikuti step by step nya yaa, mostly tinggal klik next next dan accept aja. Disini klik yang Install IBM SPSS Statistics 26 ya!

Ini bisa kalian pilih ya mau yes atau no

8. Disini kalian bisa memilih akan menyimpan file SPSS 26 kalian dimana, kalau mimin langsung ikut aturan default settingnya aja… Setelah itu kalian bisa Next dan ikutin Tutorialnya ajayaa

9. Nah tinggal tunggu sampai instalasinya selesai ya temen-temen, abis itu pencet Next

Ini tungguin beberapa menit sampai selesai ya

10. Setelah itu kalian bisa menunggu sampai proses instalasi selesai, kalau agak lama sabar ya tunggu sampai tulisannya Finish dan JANGAN langsung buka SPSS 26 nya yaa

11. Buka lagi file installer kita yang awal ibmspss26, di dalamnya akan ada file RAR yang namanya Crack. Nah itu kalian extract dulu ya sampai jadi folder Crack seperti dibawah ini

Habis itu kalian buak folder cracknya sampai menemukan lservrc
Selanjutnya kalian bisa COPY file ini yang dari dalam folder Crack tadi

12. Kemudin kalian cari dan buka dimana kalian install SPSS 26 kalian, sesuai sama nama file dan folder tempat directory kalian diatas sebelumnya

Bisa kalian ikutin iniya buka terus foldernya IBM> SPSS> Statistics > 26

13. Setelah itu kalian PASTE di folder 26 tadi dan pilih yang replace the file in the destination

14. Kalian bisa mencoba membuka SPSS 26 nya di file iniya

Itu yang file stats warna biru yaa

15. Iniyaa tandanya kalau sudah bisa digunakan!

Pilih yang new dataset ya kalau mau memulai


e. Tutorial download dan install Eview 12

EViews adalah software ekonometrik, statistik, dan prakiraan (prediksi) modern yang menggunakan interface yang mudah. Dengan menggunakan EViews, kita dapat dengan cepat dan efisien mengelola data, melakukan analisis ekonometrik dan statistik, menghasilkan prakiraan atau simulasi model, dan menghasilkan grafik dan tabel berkualitas tinggi untuk publikasi atau penyertaan dalam aplikasi lain. Salah satu keunggulan EViews adalah banyak digunakan untuk mengolah dan memvisualisasikan data yang bersifat time series.. Jadi, untuk kalian yang sedang melakukan atau belajar tentang penelitian bisa banget nih baca artikel ini agar bisa download dan Install EViews 12 nya! – apalagi kalau kalian mahasiswa yang lagi ambil mata kuliah Metode Penelitian 🙂 –

Langsung aja yuk ini step-step nya yaa!

1. Download Folder installer EViews 12 

Link Download E Views

2. Nah nanti kalian Download folder EViews v12.0 Enterprise Edition x64 dan taruh di dalam komputer kalian

3. Pastikan isi foldernya udah lengkap yaa seperti dibawah ini, kemudian Download dan tunggu sampai selesai yaa


4. Setelah itu kalian harus pastikan kalau Antivirus kalian semua udah dinonaktifkan dulu ya! Kalau aku sendiri hanya pakai antivirus dari Windows jadi cara matiinnya kalian cukup ketik ada di Search Bar komputer kalian Windows Security

5. Klik bagian Windows Security sampai muncul tampilan dibawah ini dan klik yang Virus & Threat Protection

6. Klik Manage Setting seperti gambar dibawah in


Kemudian pastikan semua protection dari Windows sudah di off kan. Ini hanya sampai proses instalasi selesai kok, kalau habis itu mau dinyalakan lagi gak masalah ya teman-teman

6. Selanjutnya buka folder Installer EViews 12 yang tadi sudah kita download, dan Klik Setup

7. Tunggu sampai terbuka dan kemudian kalian akan masuk ke Installer EViews seperti dibawah ini, kalian bisa langsung aja mengikuti step by step nya yaa, mostly tinggal klik next next dan accept aja

8. Disini kalian bisa memilih akan menyimpan file EViews 12 kalian dimana, kalau mimin langsung ikut aturan default settingnya aja… Setelah itu kalian bisa Next dan ikutin Tutorialnya ajayaa

9. Setelah ini kalian akan diminta Seriel Number, kalian bisa mendapatkan serial numbernya dari file Serial pada folder installer ya

Ini dia isi File serialnya yaa temen-temen

10. Setelah itu kalian bisa melanjutkan step dengan klik Next 

Ini pastiin pencet No yaa temen-temen

11. Setelah itu kalian bisa menunggu sampai proses instalasi selesai, kalau agak lama sabar ya tunggu sampai tulisannya successfully installed!

12. Setelah selesai kalian bisa klik Finish, tapi JANGAN BUKA DULU EViewsnya yaa!

13. Kalian langsung cek di folder installer dan Klik File Patch ya

14. Setelah di Klik nanti kalian tinggal ikutin arahannya ya, Klik Next dan pastikan alamat Patch nya udah sesuai dengan alamat penyimpanan EViews kalian saat Install tadi

15. Setelah Patch nya selesai dan finish ketika kalian membuka EViews akan muncul tulisan seperti ini, tapi jangan panik dan takut ya klik OK saja

16. Kalian akan diarahkan ke jendela baru seperti dibawah dan klik yang bagian Key Obtained by phone, email, or browser:

17. Nah Activation Key nya bisa kalian dapat di File Serial juga yaa, tingga copas aja yang bagian Activation Key! Dan tekan Register Now ketika sudah terisi semua

18. Jika sudah muncul jendela seperti ini EViews 12 kalian sudah bisa digunakan ya!


i.Tutorial mengunci file word agar tidak diubah


Untuk Anda yang sedang mengerjakan sebuah laporan atau tugas dengan menggunakan Microsoft Word. Maka Anda perlu mengetahui trik ini agar laporan aman dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab

Tidak dapat dipungkiri, dunia pekerjaan ataupun perkuliahan terdapat segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka terkadang merusak laporan ataupun tugas yang dibuat oleh Anda dengan dalih ingin melihat atau mengevaluasi.

Oleh karena itu Anda perlu memberikan perlindungan atas file word yang dimiliki untuk mengurangi resiko tersebut. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunci file word agar tidak dapat diubah atau di copy oleh orang lain:

 - Megunci dokumen

Pertama buka file dokumen Word yang Anda kerjakan.


Selanjutnya pilih menu Review,  dan pilih menu Restrict Editing Lalu, pada bagian kotak kerja disamping silahkan klik ceklis pada bagian Editing RestrictionsSelanjutnya klik bagian Yes, Star Enforcing Protection

Pada kotak kerja yang muncul, masukkan password yang hanya Anda yang tau, dan tulis kembali paswoord tersebut. Lalu klik OK.

Silahkan lakukan Save kembali dokumen word tersebut. Maka dokumen tersebut akan terkunci secara otomatis ketika Anda buka kembali.

- Membuka Dokumen Agar Dapat di Edit

Untuk membuka kembali agar Anda dapat Edit kembali. Silahkan buka dokumen word, dan pilih menu VIEW dan Edit Document.

Lalu, klik Stop Protection. Dan masukkan password yang sebelumnya Anda simpan dan pilih OK.

Jika Anda tidak ingin mengunci nya lagi, silahkan save ulang dokumen tersebut. Itu tadi cara untu mengunci file dokumen agar tidak dapat diedit atau di copy oleh orang lain.

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.


j. Tutorial Membuka File editan yang lupa di save

Berikut cara membuka file word yang telah diedit tapi tidak disave:

Selanjutnya pilih Menu File dan pilih Info. Kemudian pilih Manage Version, silahkan buka file yang barusan tertutup tapi tidak disave.

Jika terdapat banyak file maka silahkan pilih Recover Unsaved Documents.

Ketika file telah terbuka, Anda dapat memilih Compare atau Restore. Untuk melanjutkan proses edit Anda dapat memilih Restore.

Lalu pilih OK pada kotak kerja yang muncul. Maka file yang sebelumnya akan hilang dan tertimpa dengan versi tervaru. Jika Anda memilih Compare, maka kedua file akan terbuka bersama.

Maka Anda dapat melanjutkan proses editan atas dokumen yang sebelumnya diedit. Setelah mengetahui tips ini Anda tidak perlu panik ketika hal ini terjadi, karena untuk Microsoft versi terbaru akan menyimpan secara otomatis dokumen yang sedang dikerjakan di penyimpanan komputer.

Itu tadi cara untuk membuka file yang telah diedit tapi tidak tersave. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

k. Tutorial Cepat Memasukkan Data Kedalam Tabel Di Word 

Apabila Anda mendapatkan tugas untuk memasukkan data yang berupa penelitian atau konsumen atau sejenisnya yang berbentuk kalimat ke dalam tabel agar lebih rapi. Maka Anda perlu mengikuti tips pada artikil ini agar dapat mTidak jarang data yang seharusnya dibuat kedalam tabel tertentu hanya diketiikan berbentuk kalimat yang dibatasi dengan koma dan spasi. Hal ini terkadang sering menjadi keluhan karena lama untuk memindahkannya kedalam tabel.

Padahal, jika Anda mengetahui caranya maka menyelesaikan pekerjaan tersebut hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Berikut cara cepat memasukkan data kedalam tabel di word:

Cara Cepat Memasukkan Data Ke Dalam Tabel

Siapkan data yang akan dirapikan kedalam tabel.Pastikan untuk pemisah antar cell sama. Misalkan antar cell dipisah dengan koma dan spasi.

Kemudian. silahkan blok semua data. Pilih menu Insert dan pilih Tabel, lalu pilih Convert Text to Tabel.

Setelah itu muncul kotak kerja, pada bagian Separate text at pilih Comas. Jika tidak ada pilih Other dan ketikkan tanda koma (,). Dan pilih OK.

Maka tabel yang berisikan data yang berbentuk kalimat tadi pun selesai dikerjakan.

l. Tutorial Input Data Ke Excel Dengan Cepat

Untuk Anda yang sedang melakan skripsian, penelitian, atau memasukan data tertentu dalam sebuah perusahaan maka silahkan simak artikel ini agar mendapatkan cara cepatnya. Jika Anda sedang mendapatkan pekerjaan untuk memasukkan data kuesioner khususnya dalam sebuah penelitian , atau data keterangan anggota perusahaan biasanya memakan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan secara umum, data dimasukkan secara manual dengan menggeser dari satu cell ke cell lainnya.

Cara tersebut tidak jarang mengalami kesalahan pemasukan data pada cell berbeda. Jika data yang dimasukkan berjumlah puluhan atau ratusan, maka waktu yang digunakan cukup banyak.

Berikut cara cepat dan mudah untuk memasukkan data kedalam excel dengan cepat dan minim kesalahan:

Silahkan ketikkan jenis data yang akan menjadi header dari table data tersebut.


Kemudian, blok data header tersebut dan pilih Format as Table. Silahkan pilih layout table yang Anda inginkan.

Berikan ceklist pada My table has headers dan OK pada kotak kerja yang muncul.

Selanjutnya masih dalam posisi di blok, pilih File dan pilih Options.

Pilih Quick Access Toolbar, dan pilih Commands Not in Ribbon pada pilihan Choose command form.

Selanjutnya cari Form dan klik Add lalu OK.

Untuk mengisi data, silahkan klik logo Form yang terdapat di sebelah kiri.

Silahkan isi data yang ada, untuk pindah ke kolom bawah silahkan tekan Tab. Dan klik New untuk mengisi data baru.

Maka sebagai contoh data yang telah diisikan ada pada gambar diatas. Cara ini sangat memudahkan Anda jika data yang harus di input sangat banyak. Selain itu kesalahan yang dilakukan juga dapat di kurangi.

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

m. Tutorial Merapikan Titik Dua Di Excel Cepat

Bagi Anda yang sering menggunakan Microsoft Excel silahkan ikuti tutorial berikut agar pekerjaan Anda lebih cepat selesai.

Microsoft Excel tidak hanya dapat digunakan untuk mengerjakan data-data yang berkaitan dengan angka, rumus ataupun diagram. Namun juga dapat digunakan untuk membuat surat, lembar kuesioner ataupun bebrpa tugas yang biasa dikerjakan di Microsoft Word.

Untuk sebagian pengguna Excel yang sedang menggunakan ptogram ini untuk membuat data yang ada titik dua (:) bbiasanya akan mengaturnya secara manual. Namun, jika Anda mengikuti tutorial dibawah ini maka Anda tidak akan lagi merasa ribet untuk merapikannya.Berikut cara merapikan titik dua di excel dengan cepat dan mudah:

Ketikkan terlebih dahululu data yang akan diberikan tanda titik dua pada cell. Sebagai contoh, saya membuat beberapa data yang akan diberikan tanda titik dua yaitu Nama, NIK, Alamat, dan Tanggal.

Kemudian, blog keempat cell tersebut dan Klik kanan kursor pada bagian yang di Blok. Lalu pilih Format Cell.

Pada kotak kerja yang muncul, Pilih menu Number dan silahkan pilih Custom. Lalu ketikkan pada bagian Type @ * : (@ spasi * spasi 🙂 dan klik OK.

Maka secara otomatis data tersebut akan muncul tanda titik dua secara rata semua cell.

Setelah Anda tau cara tadi, maka Anda tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk merapikan titik dua pada cell di Excel. Selamat mencoba.

n. Tutorial Merapikan Kolom dan Baris di Excel dengan Cepat

Silahkan simak cara merapikan kolom dan baris di Excel ini bagi Anda yang ingin merapihkan tabel data excel dengan cepat dan mudah.

Microsoft Excel merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mebulis, menghitung dan menampilkan data berupa angka. Sehingga banyak yang menyimpulkan aplikasi ini berorientasi pada pengelolaan angka.

Microsoft excel menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan. hal ini dikarenakan ada bnayak data yang diolah menggunakan aplikasi ini.

Pada umumnya Anda yang memiliki tugas dengan data yang cukup banyak, sering mengalami kesulitan untuk merapikan data tersebut. Bagi Anda yang masih merapikan tabel secara manual, silahkan ikuti tutorial berikut untuk mempercepat proses perapihan tabel.

Pertama, silahkan buka data excel Anda.

Kemudian, tekan CTRL+A untuk blok semua data di sheet yang akan dirapikan datanya.

Selanjutnya tekan ALT+H+O+A secara bersamaan. Kemudian tekan ALT+H+O+I setelahnya.

Maka data excel Anda yang tadinya berantakan akan menjadi rapi.

Dengan mengikuti tutorial ini, proses merapikan tabel excel hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 detik. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

o. Tutorial Menghilangkan Background Tanda Tangan di Word Tanpa Photoshop

Ini dia cara menghapus background hasil scan tanda tangan di Microsoft Word tanpa menggunakan software Photoshop caranya mudah untuk dilakukan oleh pemula.Kini kalian bisa menambahkan tanda tangan di Ms Word tanpa kalian harus repot-repot mengeditnya di Adobe Photoshop. Caranya mudah sekali dan hasilnya rapih dan tidak terlihat bahwa tanda tangan tersebut adalah hasil dari scanan.

Syaratnya adalah gunakan minimal Microsoft Word 2010 karena Ms Word 2007 belum memiliki fitur berikut ini. 

Silahkan kalian buka Ms Word 2010, 2013, 2016, 2019 dan 2021dan pilih menu INSERT -> PICTURE lalu pilih scanan tanda tangannya. Jika tidak punya alat scanan kalian bisa gunakan kamera android kalian. Syaratnya tanda tangannya harus jelas.

Selanjutnya klik double (2x) pada area tandatangan. . Selanjutnya pada sisi sebelah kiri atas terdapat menu REMOVE BACKGROUND.



Itulah cara menghapus bakcground tanda tangan tanpa kalian menggunakan software Photoshop, mudah sekali!

p. Tutorial Memindahkan Tabel dari Excel ke Word Agar Tidak Terpotong

Kadang kala memindahkan tabel dari excel ke word terlalu panjang dan terpotong sehingga dalam 1 kertas Word tidak cukup untuk tabel tersebut. Kali ini saya akan berbagi trik cara copy paste tabel excel ke word agar sesuai dengan kertas.

Umumnya membuat tabel dengan cepat dan rapih yaitu dengan menggunakan Microsoft Excel. Namun ketika dokumen Microsoft Word memerlukan tabel dari data excel maka kita dapat copy paste dari tabel excel. Namun kebanyakan orang awam copy paste tabel dari excel ke word hasilnya akan terpotong atau melebihi dokumen word. Lalu bagaimanakah cara yang benar?

Langkah, pertama silahkan buka file excel kemudian seleksi tabel yang akan di copy, kemudian tekan CTRL C atau klik kanan pilih COPY.

Cara Memindahkan Tabel Excel ke Word Agar Pas

Lalu buka file Microsoft Word, kemudian tekan CTRL V atau klik kanan PASTE.

Maka tabel yang kita copy dari excel akan melebihi batas kertas. Silahkan seleksi semua garis tabel dengan cara klik ikon MOVE di pojok kiri atas. Kemudian klik kanan pilih AUTOFIT -> AutoFit to Contents. Maka tabel tersebut akan otomatis menyesuaikan dengan ukuran kertas.

Copy Paste tabel Excel ke Word

Itulah cara memindahkan tabel Excel ke Word agar ukuran pas dengan kertas, selamat mencoba.

22. Epanet


EPANET adalah program komputer yang menggambarkan simulasi   hidrolis   dan  kecenderungan   kualitas   air   yang mengalir di dalam jaringan pipa. Jaringan itu sendiri terdiri dari Pipa, Node (titik koneksi pipa), pompa, katub, dan tangki air atau reservoir. EPANET menjajaki aliran air di tiap pipa, kondisi tekanan air di tiap titik dan kondisi konsentrasi bahan kimia yang mengalir di dalam pipa selama dalam periode pengaliran. Sebagai tambahan, usia air (water age) dan pelacakan sumber dapat juga disimulasikan.



EPANET di design sebagai alat untuk mencapai dan mewujudkan pemahaman   tentang pergerakan dan nasib kandungan air minum dalam jaringan distribusi. Juga dapat digunakan untuk berbagai analisa berbagai aplikasi jaringan distribusi. Sebagai contoh untuk pembuatan design, kalibrasi model hidrolis, analisa sisa khlor, dan analisa pelanggan. EPANET dapat membantu dalam memanage strategi untuk merealisasikan qualitas air dalam suatu system. Semua itu mencakup
x   Alternatif  penggunaan  sumber  dalam  berbagai  sumber dalam satu sistem
x   Alternatif          pemompaan          dlm          penjadwalan pengisian/pengosongan tangki.
x   Penggunaan   treatment,  misal  khlorinasi  pada  tangki penyimpan
x   Pen-target-an pembersihan pipa dan penggantiannya.


Dijalankan dalam lingkungan windows, EPANET dapat terintegrasi untuk melakukan editing dalam pemasukan data, running simulasi dan melihat hasil running dalam berbagai bentuk   (format),   Sudah   pula   termasuk   kode-kode   yang berwarna pada peta, tabel data-data, grafik, serta citra kontur. 


Cara menjalankan setelah di download extrak dengan winrar klik file Epanet2W.exe tidak perlu di Install

 

23. Cara membuat SPT


1. Masuk dan login ke website DJP, jika sudah daftar bisa langsung login masukkan NIK/NPWP dan Kata Sandi jika belum bisa daftar dulu dan minta no efin ke kantor pajak

Klik disini Link Website DJP https://djponline.pajak.go.id/account/login




2. Klik menu Lapor dan klik Efiling


2. Klik Buat SPT  isi pertanyaan 1 tidak 2 tidak 3 ya klik tombol kuning SPT 1770 SS



3. Isi tahun pajak 2023 klik tombol selanjutnya



4.  Isi sesuai data pribadi masing-masing ya

Isi no 1, CONTOH pakai data aku Penghasilanku tahun 2023 gaji TPM 5 juta x 4 bulan = 20 Juta + Gaji ketua UPI 9 juta x 3 bulan = 27 juta jadi total 47.000.000 

Isi No 3 penghasilan tidak kena pajak contoh ini pakai data aku ya kalau anda sesuaikan dengan data pribadi masing masing ya misal belum kawin atau belum punya anak aku Kawin punya 2 anak maka kupilih  67.500.000

yang lain kosongkan saja

Jadi aku total penghasilan setahun 2023 masih dibawah penghasilan tidak kena pajak yaitu 67.500.000 jadi masih NIHIL

Total penghasilan harus dibawah Penghasilan Tidak Kena Pajak biar NIHIL No 1 harus dibawah No 3

5.  Isi C Daftar Harta dan kekayaan contoh karena aku punya motor kuisi 7 juta harga motorku





6.  Klik centang setuju lalu klik selanjutnya


7.  Klik ambil kode Verifikasi yg kuning



8.  Pilih email lalu OK


9.  Cek email dapet kode verifikasinya yang 6 digit


10.  Masukin kode verifikasinya lalu klik Kirim SPT


11.  Cek email lagi dah dikirim SPT nya



 Jika ingin berkomentar atau bertanya silahkan klik kata # komentar yang berwarna biru dipojok kiri bawah 


3 komentar:

  1. Terimakasih atas tutorialnya

    BalasHapus
  2. Mantap gan sebagai ucapan terima kasih nih ane kasih
    link donlod video kebaya merah
    https://bit.ly/3WT99eE

    link donlod video gisel
    https://bit.ly/3WERKGH

    BalasHapus

Silahkan Menulis Komentar